INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Menu
Model
Beranda » Objek Wisata » Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Tersembunyi

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Tersembunyi

Dipublish pada 8 May 2021 | Dilihat sebanyak 129 kali | Kategori: Objek Wisata

Air Terjun Sipiso-Piso – Sumatera Utara sudah terkenal dengan Danau Toba. daerah ini memiliki sisi baru sebagai daya tarik yang menarik bagi orang Medan. Sumatera Utara memiliki slogan destinasi wisata tersembunyi. ini terletak di Karo, Sumatera Utara yang memiliki banyak pilihan untuk dikunjungi.

Air Terjun Sipiso-Piso adalah nama delik yang diberikan Tuhan kepada tanah Sumatera Utara secara khusus. Karo sudah lama dikenal oleh masyarakat Sumatera dan Singapura. Sebagai tempat esoteris yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata terbaik di indonesia.

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso

Keindahan dari air terjun satu ini berasal dari ketinggian air dengan bentangan 120 meter dari permukaan tanah. ini menjadi satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia. saat dipandang dari kejauhan, air tampak meluap dari atas ke bawah yang membuat terlihat seperti pisau dalam pandangan mata. secara khusus dalam bahasa penduduk batak, piso diartikan sebagai pisau.

Daerah ini semakin asri karena disebelah kanan dan kiri air terjun terdapat pepohonan yang tumbuh menghijau. kombinasi warna berhasil mengubah sesuatu yang bisa membasuh mata agar rileks dan siap memanjakan.

Menikmati air terjun ini dapat memberi kesegaran untuk Anda. pengelola objek wisata ini memperhatikan sisi kenyamanan untuk pengunjung. bahwa tersedia anak tangga yang bisa lalui untuk menuju ke lokasi tersebut. persiapkan mental dan fisik Anda untuk menuruni akan tangga ini.

Sebab memiliki 500 anak tangga yang harus di lalui. Bisa diperkirakan sendiri bagaimana menuruni anak tangga dan menaiknya. sudah dipastikan harus memiliki kesiapan fisik yang matang. Lama perjalanan ke sini kurang lebih 45 menit sampai dengan 1 jam. Bergantung pada berapa lama Anda dapat mengatur waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Disini juga ada sebuah area pandang yang bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga, teman atau pasangan. menariknya adalah disini Anda bisa disambut oleh dua panorama yang indah sekaligus dalam satu tempat. Anda bisa melihat langsung Air Terjun Sipiso-Piso Dan Danau Toba bersamaan.

Jangan kaget jika Anda kesini pada hari libur ada banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan air terjun dibandingkan harus teruh kebawah. Anda bisa menikmatinya di waktu sore hari sampai menjelang malam tiba. Keindahannya akan membuat Anda enggan untuk berkedip atau beranjak dari sana.

Meskipun Anda harus berkeringat untuk mencapai lokasi, nyatanya pemandangan indah akan selalu menghilangkan rasa lelah Anda. ada hal paling mengesankan yaitu keindahan yang mengagumkan dari sisi kanan dan kiri terlihat jurang dalam. Mendobrak batasan ketakutan dalam diri sendiri pastinya akan menjadi kebahagiaan yang sangat dalam untuk Anda.

Pastikan untuk tidak melewatkan pengalaman baru disini. pastikan Anda tidak lupa untuk membawa bekal. entah itu makanan atau pun minuman. nantinya dalam perjalanan turun menuju lokasi, tidak ada penjual minuman atau makanan yang bisa Anda jumpai. kami sarankan tidak berkunjung ke bawah pada sore hari. sebab tidak ada lampu jalan. Jika Anda mendaki terlalu cepat akan sangat berbahaya nanti.

Ketika Anda berhasil mencapai ke bawah, Anda disambut dengan babatuan besar sampai kecil yang tersebar acak. pemandangan ini sangat menawan dan membuat hati jadi tenang. Suasananya indah, sehingga akan membuat Anda tidak ingin pergi dari sana. udara di sekitar air terjun sangat dingin, sehingga terasa sangat begitu sejuk untuk menenangkan pikiran.

Bebagian besar wisatawan yang berani tujun ke sini adalah orang asing. kebanyakan dari mereka telah mempersiapkan dengan matang saat datang kesini. baik dalam hal menyiapkan kamera dan perlengkapan lain yang di butuhkan. sehingga bisa mendapatkan jepretan yang indah di sini.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah pada saat masuk ke musim kemarau. bahwa ini dapat memberikan kenyamanan Anda dalam melihat jernihnya air terjun. sebab jika Anda datang pada musim hujan. sudah di pastikan air terjun yang turun cenderung berwarna gelap atau coklat.

Setelah Anda puas berada di tempat ini, kini tibalah waktunya Anda untuk kembali dan bersiap untuk membeli oleh-oleh sebagai bingkisan untuk saudara, keluarga atau tetangga. Sebagian besar toko yang ada menjual berbagai pernak pernik khas dari karo yang dulunya sering dicari banyak orang. kualitasnya bisa di katakan sangat bagus ddan terbilang murah.

Sejarah

Perlu Anda ketahui dalam sejarahnya tempai ini sebelum ditemukan untuk destinasi tujuan wisata bagi masyarakat Sumatera dan sekitarnya. tempat ini berupa hutan yang sama sekali tidak di kelola atau di rawat masyarakat setempat. banyak yang tak tahu kalau tempat ini memiliki air terjun indah dan mempesona.

Masyarakat setempat mempercayai bahwa legenda sipiso yang telah memberikan nama kepada air terjun tersebut. namun keberadaan cerita itu masih membingungkan apakah benar atau tidak yang membuat sebagian masyarakat ada yang kurang yakin. ada yang berkata tidak percaya, adapula yang memang sangat mempercayainya.

Alamat

Lokasi wisata ini berada di wilayah Tongging, Karo, Sumatera Utara. setidaknya untuk jarak yang dibutuhkan jika dari Berastagi sekitar 35 km. tapi jika Anda dari Kebanjahe akan berjarak lebih dekat yakni 24 km. sebenarnya ada banyak jalur alternatif yang bisa membawa Anda ke wisata ini. semua jenis kendaraan pribadi bisa digunakan, bahkan Anda bisa menggunakan angkutan umum.

Cara menuju ke air terjun

Jika Anda berwisata dari Medan dengan menggunakan bus menuju Simpang Merek. Dari sana, Anda bisa melanjutkan ke tempat ini dengan menggunakan becak atau naik ojek sepeda motor. Waktu tempuh yang dibutuhkan hanya sekitar 3 jam kurang lebihnya.

Untuk rute kedua Anda bisa melalui berastagi. Untuk Anda yang menumpang kereta api, Anda bisa turun di stasiun Berastagi. dilanjutkan dengan naik angkutan umum menuju perempatan merek. jika  telah sampai. mode tranportasi yang akan di pakai masih sama, Anda bisa memilih ojek atau becak untuk menuju lokasi. tapi waktu tempuhnya lebih pendek yakni sekitar 1 jam saja.

Di Stasiun Berastagi / di sekitar Bandara kualanamu (Medan) umunya tersedia cukup banyak tour travel yang akan menawarkan destinasi tujuan wisata kepada Anda. termasuk untuk sampai ke tempat ini dengan jalur yang lebih cepat. Anda bisa membayar dengan harga Rp. 400 ribu / Rp. 600 ribu. jika Anda menggunakan jasa tour travel lebih dari 4 orang. harga tersebut pasti tidak akan terasa mahal.

Jika Anda datang ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa coba berhenti sejenak di kebun jeruk yang terlintas di sepanjang jalan menuju ke lokasi wisata. Anda di perbolehkan untuk memilih dan makan jeruk yang sudah dikumpulkan tersebut. Rasanya pasti akan segar dan membat pikiran Anda jadi fresh. pastikan Anda tidak sampai melewatkan berkunjung ke tempat wisata ini.

Harga tiket masuk

Untuk menikmati wisata ini, Anda perlu mengeluarkan uang cukup dengan 5 ribu saja. untuk Anda yang membawa kendaraan motor akan dikenakan tarik parkir 5 ribu. Jika Anda membawa kendaraan mobil, maka Anda akan dikenakan biaya 10 ribu

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

11 Tempat Wisata Di Sekitar Danau Toba

Dipublish pada 6 May 2021 | Dilihat sebanyak 134 kali | Kategori: Objek Wisata

Danau Toba adalah danau terbesar dan terdalam di Asia Tenggara. ini dikelilingi oleh tujuh kota di bagian utara Sumatera. jadi membuat danau terlihat dari berbagai tempat dengan keragaman budaya masyarakat sekitar dan pemandangan Danau Toba. Keindahan Danau Toba, selain dari... selengkapnya

Sejarah Museum Rahmat Medan Sumatera

Dipublish pada 10 May 2021 | Dilihat sebanyak 141 kali | Kategori: Objek Wisata

Museum Satwa Internasional Rahmat berlokasi di Petisah Hulu, Medan Baru, Sumatera Utara. ini ada di area Kota Medan. Tidak hanya ada museum, tapi ada juga galeri atau koleksi yang indah untuk di nikmati. ada koleksi spesies langka dari perburuan di... selengkapnya

Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Yang Tersembunyi

Dipublish pada 8 May 2021 | Dilihat sebanyak 129 kali | Kategori: Objek Wisata

Air Terjun Sipiso-Piso – Sumatera Utara sudah terkenal dengan Danau Toba. daerah ini memiliki sisi baru sebagai daya tarik yang menarik bagi orang Medan. Sumatera Utara memiliki slogan destinasi wisata tersembunyi. ini terletak di Karo, Sumatera Utara yang memiliki banyak... selengkapnya