INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Menu
Model
Beranda » Model » Honda Brio

Honda Brio

Preview
Selena Gomez
Sales Executive
Deskripsi

Belakangan ini populasi hatchback menyebar ke jalanan di Indonesia. Pasalnya, beberapa tahun terakhir ini telah diperkenalkan program LCGC (Cheap Green Car) yang diminati oleh para pembeli mobil baru. Sejumlah pabrikan yang mengikuti proyek ini telah meluncurkan sejumlah model.

Beberapa di antaranya didominasi oleh hatchback empat tempat duduk yang lebih kecil. Respon dari konsumen yang menyukai mobil LCGC cukup besar. Tidak, mobil dengan program ini adalah yang termurah di kelas bus karena adanya keringanan peraturan.

Apalagi LCGC juga terkenal irit karena menggunakan mesin yang cukup mumpuni dalam menganyam. Beberapa merek kemudian muncul sebagai referensi, salah satunya Brio. Mobil ini muncul sebelum proyek LCGC keluar.

Pada saat program dilaksanakan, Brio direproduksi dengan nama Brio Satya selain dijual sebagai versi non-LCGC. Sampai sekarang, model ini telah diperkenalkan pada program LCGC dan non-LCGC dalam kategori nomor satu.

Spesifikasi Honda Brio

Honda Brio dikenal sebagai salah satu merk LCGC yang paling populer dibandingkan merk hatchback kecil lainnya di kelasnya. Mobil ini dinilai cukup nyaman dibandingkan beberapa kompetitornya untuk kelas LCGC. Reputasi Honda dalam memberikan bus yang nyaman adalah salah satu alasannya.

Fitur LCGC yang paling kompak dari segi harga juga akan ditingkatkan pada mobil ini. Terlepas dari keseruan dapurnya, mobil ini pada awalnya cukup bagus dibandingkan dengan beberapa mobil di lantainya.

Meski diikuti para pesaingnya, Honda Brio yang diluncurkan tahun lalu tetap menjadi pilihan bagi para pecinta LCGC yang lebih rajin. Harganya yang dikenal lebih mahal dari sekian banyak sedan hatchback LCGC lainnya yang terkesan kurang sangat mengesankan.

Desain dan fitur interior

Saat melihat interior Honda Brio 2021, Anda bisa merasakan suasana alam tiram mungil yang kompak. Desain interior mobil ini cukup sederhana. Kalaupun duduk di kursi pengemudi, tidak akan ada perbedaan yang signifikan antara Brio baru dengan generasi sebelumnya.

Untuk kelas LCGC, Honda Brio terbilang cukup baik untuk fiturnya. Misalnya panel AC di bagian tengah sudah menggunakan display digital. Meskipun Head Unit tidak terlalu sempurna, namun dapat dihubungkan ke smartphone.

Selain itu, posisi setir juga bisa diatur dengan fitur Tilt garland. Tata letak panel indikatornya sendiri masih terkesan sederhana namun tetap mudah dipahami. Sedangkan untuk material jadi yang digunakan pada interiornya sendiri juga tidak terlalu istimewa.

Bagi pengguna Honda Brio RS, Anda akan merasa fasih dengan beberapa detail kecil di dalamnya yang berwarna oranye. Dengan tambahan lingkar kemudi yang lebih panjang, interior Honda terbaru ini bisa menjanjikan akan semakin nyaman bagi penumpangnya.

Di jok belakang kini memberi ruang kaki lebih banyak bagi penumpang. Meski Brio masih tergolong mobil mungil, namun generasi terbaru bisa jadi sangat manusiawi bagi penumpang belakang. Masalah akomodasi bagasi lebih baik untuk saat ini di Honda Brio.

Kapasitas tas sekarang juga membengkak lebih dari generasi sebelumnya. Untuk sebuah hatchback berukuran kecil, sepertinya ruang penyimpanan udah terbilang cukup proporsional. Sedangkan untuk fitur keselamatan penumpangnya sendiri, Honda Brio masih terlihat biasa. Fitur Airbag standar di semua tipe Honda Brio 2021.

Desain eksterior

Tampilan Honda Brio yang diluncurkan tahun lalu cukup menyegarkan untuk model yang sudah ada sejak 5 tahun lalu. Desain Honda Brio sekarang terlihat lebih dari kuno dan menyenangkan mata. Garis desain terlihat lebih serasi dengan bentuk dasar yang lebih membulat dari permukaan.

Terlihat Honda Brio kini menggunakan desain headlamp landai yang lebih curam, tajam, namun tidak terlalu norak. Lampu ini menggunakan penunjuk lampu LED meskipun lampu utamanya masih berjenis halogen.

Beranjak ke bagian samping bodi, terlihat bentuknya yang menyatu dengan bagian lainnya. Desain yang ramping sangat cocok dengan desain mobil ini yang juga sering digunakan oleh para remaja dan pengemudi wanita.

Untuk bodi Honda Brio yang sedikit lebih panjang sedikit karena tampilan mobilnya masih cukup sedikit kurang. Bodi belakang sudah kekinian dan lebih enak dilihat dibanding Brio terdahulu yang merasakan estetika desain Honda Civic era 80-an.

Lampu belakang yang lebih kecil bisa dibandingkan generasi sebelumnya. Pada kategori high-end, Honda Brio RS memiliki fitur yang lebih sporty. Hal ini disebabkan adanya penambahan banyak ciri dan perbedaan warna pada bagian tersebut. Sebagai contoh, varian Honda Brio RS memiliki fitur locks, scatters, black grilles dan velg 15 inci yang memiliki desain lebih kokoh.

Bisa sangat menyenangkan ketika mengemudi

Mesin yang digunakan pada motor Honda Brio dari segi spesifikasinya masih sama dengan generasi sebelumnya. Kapasitasnya 1.2 liter dan memiliki tenaga maksimal 90 ps. performas tersebut sangat bagus untuk mobil dengan ukuran body yang kecil.

Tenaga yang dikeluarkan cukup terasa di bagian mesin saat digunakan berakselerasi. Mobil Honda Brio ini juga bisa cukup baik digunakan dalam lalu lintas perkotaan yang padat dan untuk beberapa tujuan yang diinginkan.

Kenaikan jarak sumbu roda yang lebih panjang 6 cm dari model aslinya juga berpengaruh pada fitur handling mobil ini. Dengan bodi yang lebih panjang, Honda Brio bisa lebih mantap terutama saat digunakan di kecepatan tinggi.

Peregangan tubuh ini diikuti dengan peningkatan sifat suspensi. Kontrol Honda Brio ini juga bisa seakurat hatchback yang terbilang cukup kompak. Fitur ini sangat cocok untuk mobil kelas LCGC.

Mobil relatif ekonomis, tetapi bersyarat

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar sangat sensitif di kelas LCGC untuk Honda Brio. Bodinya yang memiliki jumlah polong dan sedikit sepertinya tidak berpengaruh pada karakteristik efisiensi bahan bakar.

Di dalam kota, Honda Brio masih bisa mencetak sekitar 14 km / liter. Jika pengemudi bisa mempertahankan kecepatan yang wajar saat luar kota, konsumsi bahan bakar akan bisa mencapai 20 km / liter.

Harga Honda Brio RS jauh lebih mahalĀ 

Honda Brio sendiri memiliki berbagai macam sajian. Di kategori basic-nya, transmisi manual S masih dibanderol Rp 140 jutaan di indonesia. Selain itu pada versi Honda Brio Satya yang menggunakan sistem LCGC terdapat di varian mid-range E yang dibandrol dengan harga 150 juta untuk transmisi manual.

Sedangkan untuk transmisi otomatis Honda Brio CVT di kategori jadi versi tertinggi dihargai Rp160 juta. Honda Brio RS yang mana tidak menggunakan sistem transmisi LCGC dan membawa transmisi manual akan dihargai Rp180 juta.

Terlihat perbedaan antara Honda Brio Satya LCGC dengan non-LCGC Honda Brio RS sangat berbeda. Pasalnya versi LCGC cukup menggiurkan dalam hal penjualan mobil, termasuk pada Honda Brio 2021. Nampaknya pilihan Honda Brio Satya membuat Anda senang bagi yang menginginkan mobil yang irit, terjangkau dan cocok untuk mobilitas sehari-hari.

Kecuali jika bagi Anda yang menginginkan lebih banyak fitur dan fitur estetika. Anda bisa memilih versi Honda Brio RS. kedua tipe ini bisa Anda coba di rental mobil medan. segera nikmati harga sewa terbaik untuk Anda saat berada di kota medan. ini bisa jadi pengalaman yang seru dan menarik.

Bagikan

Harga Honda Brio

1 type available
Type Harga
LCGCRp 350000
*harga dapat berubah sewaktu-waktu
Hubungi Kami





Kode Keamanan tidak terbaca? Refresh

Selena Gomez
Sales Executive
Selena Gomez
Sales Executive
Auto 123 Jakarta - Jl. PB Sudirman No.212 Jakarta Pusat
Kunjungi website kami di rentalmobilmedan.id
Ditayangkan: 7 May 2021 |
Model Lain
1 type available

Harga mulai
Rp 450.000
1 type available

Harga mulai
Rp 350.000
1 type available

Harga mulai
Rp 350.000
1 type available

Harga mulai
Rp 300.000
1 type available

Harga mulai
Rp 350.000
1 type available

Harga mulai
Rp 550.000